cara-diet-sehat

Monday 26 May 2014

// // 2 comments

Menu Diet Sehat Golongan Darah O

Mempunyai tubuh yang langsing dan berat badan yang proporsional merupakan keinginan setiap orang, terutama wanita. Tubuh yang langsing dan ideal dapat menunjang penampilan Anda. Untuk melakukan cara diet sehat Anda perlu memperhatikannya agar diet yang Anda lakukan dapat berhasil dengan sukses. Salah satu cara diet sehat yaitu dengan menyesuaikan golongan darah dengan menu diet yang menjadi asupan setiap harinya. Setiap golongan darah mempunyai jenis makanan tersendiri yang dapat membantu diet secara maksimal. Cara diet sehat ini sudah ada sejak tahun 1996.
Cara diet sehat berdasarkan golongan darah bukan hanya sekedar mitos saja. Berbagai penelitian di Amerika menjelaskan bahwa menyesuaikan menu makanan diet dengan golongan darah terbukti sangat efektif untuk memaksimalkan program diet yang sedang Anda jalani. Nah, yang akan dibahas dalam tulisan kali ini adalah cara diet sehat untuk golongan darah O. Ada tiga menu yang tepat untuk membantu program diet orang yang bergolongan darah O, yaitu sayuran dan buah, daging, serta seafood. Sayuran yang baik dikonsumsi saat diet untuk golongan darah O yaitu bayam, selada dan brokoli. Sayuran ini sangat baik untuk dikonsumsi pada saat melakukan cara diet sehat untuk golongan darah O.
Selain sayur untuk melakukan cara diet sehat O, Anda juga harus memperbanyak asupan buah-buahan. Ada beberapa buah yang sangat cocok bagi Anda yang mempunyai golongan darah O yaitu buah plum dan juga buah pisang. Kedua buah ini sangat baik dikonsumsi saat melakukan diet pada golongan darah O. Selain buah dan sayur yang sangat dianjurkan ketika melakukan cara diet sehat golongan darah O, ada juga beberapa sayuran yang harus dihindari ketika sedang melakukan cara diet sehat untuk golongan darah O yaitu kembang kol, sawi, dan juga alpukat. Ketiga jenis sayur dan buah ini sangat tidak baik dikonsumsi ketika sedang melakukan cara diet sehat bagi Anda yang mempunyai golongan darah O. Hal ini disebabkan ketiga buah dan sayur tersebut dapat menghambat tiroid dalam tubuh.
Menu kedua yang tepat untuk orang golongan darah O yang sedang melakukan cara diet sehat yaitu daging. Orang yang mempunyai golongan darah O lebih mudah dalam mencerna protein yang berasal dari berbagai daging. Konsumsi daging sangat baik bagi orang yang sedang melakukan cara diet sehat. Semua jenis daging dapat dikonsumsi pada saat melakukan cara diet sehat untuk golongan darah O. Menu daging ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan siang Anda.
Menu diet terakhir untuk cara diet sehat orang berjenis golongan darah O adalah seafood. Seafood atau makanan laut sangat mudah dicerna oleh orang yang mempunyai golongan darah O. Kandungan dalam seafood yang berupa iodine atau yodium sangat baik untuk membantu menambah fungsi tiroid pada tubuh orang yang bergolongan darah O. Namun ada beberapa jenis seafood yang harus dihindari untuk melakukan cara diet sehat  golongan darah O yaitu kerang, cumi-cumi, sotong, dan juga salmon.

Description: Cara diet sehat untuk golongan darah O harus memperhatikan menu yang dimakan, tiga menu tepat untuk diet golongan darah O yaitu sayur dan buah, daging, serta seafood.

2 comments: